Skotlet Mobil

Skotlel Mobil

Jenis Warna Skotlet Mobil Dan Cara Merawatnya

Memodifikasi mobil kesayangan memang dapat menyalurkan bakat seni, imajinasi, dan kreativitas Anda. Salah satu cara yang paling sederhana untuk memodifikasi mobil kesayangan Anda adalah dengan memasang skotlet untuk kendaraan kesayangan Anda untuk menjadikan mobil Anda tampil lebih keren dan percaya diri di jalanan.

Skotlet ini dapat dipasangkan di bagian-bagian tertentu atau di seluruh body mobil. Ada berbagai jenis warna di pasaran dengan harga yang bervariasi. Jika ingin memodifikasi mobil kesayangan dengan skotlet, Anda dapat melihat atau mencari contoh skotlet yang sesuai dengan keinginan dan kantong Anda di pasaran.

Di pasaran, skotlet untuk mobil memiliki banyak jenis warna dengan cara perawatan yang berbeda-beda. Adapun warna-warna skotlet yang umum digunakan dan cara merawatnya adalah sebagai berikut.

  1.     Warna Doff

Warna doff memang lebih mudah menyerap kotoran sehingga Anda harus segera membersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan minyak tanah yang diteteskan pada kain bersih, kemudian menggosokkan skotlet yang kotor secara perlahan dan jangan di tekan terlalu kuat karena dapat merusak lapisan skotlet yang tertempel pada bidy mobil Anda. Jika kotoran sudah hilang, Anda harus mengelapnya kembali dengan kain kering yang bersih hingga mengkilap.

Saat mencuci body mobil kesayangan Anda, Anda diharuskan menggunakan sabun khusus ber-pH balance, membilasnya hingga sabun benar-benar bersih dan tidak ada yang tersisa di body mobil Anda, kemudian mengelapnya dengan kain yang bersih hingga kering. Selain itu, Anda juga tidak boleh memoles body mobil dengan wax atau compound karena dapat melunturkan warna skotlet menjadi pudar dan tentu akan terlihat tidak bagus untuk mobil kesayangan Anda.

  1.     Warna Glossy

Jika menggunakan warna glossy, Anda harus memarkirkan mobil di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat merusak warna skotlet itu sendiri dan menjadikan warna nya menjadi pudar dan kusam.

Saat mencuci body mobil, Anda dapat menggunakan sabun khusus mobil, lalu membilasnya hingga sabun benar-benar bersih, kemudian mengelapnya dengan kain kering yang bersih. Setelah itu, Anda dapat memoleskan wax ke body mobil dengan tangan agar warna glossy semakin terpancar dan mengkilap.

  1.     Warna Karbon

Jika menggunakan warna karbon, cara perawatan yang Anda lakukan sama seperti cara perawatan warna doff. Meskipun demikian, Anda diperbolehkan memoles body mobil dengan wax atau compound maksimal 3 bulan sekali. Oleskan wax atau compound yang tipis ke body mobil dengan tangan agar tidak melunturkan warna skotlet.

Itulah jenis warna skotlet dan cara merawatnya. Jika ingin memodifikasi mobil kesayangan Anda dengan skotlet, Anda dapat mencari contoh skotlet yang sesuai di internet dan mulai mencari refrensi yang cocok dengan desain hingga warna yang Anda inginkan untuk mobil kesayangan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mencari tahu harga skotlet yang ditawarkan. 

Sama halnya dengan stiker mobil cuma bedanya kita tidak harus di print dulu hanya stikernya saja sudah berwarna tinggal ditempel di body mobil kesayangan Anda

Demikian informasi singkat yang kami berikan untuk Anda semoga dapat bermanfaat.

Hubungi kami segera Buatstiker.com sebagai salah satu jasa cetak berbagai macam stiker yang akan memberikan Anda pengalaman berbelanja secara online dengan aman dan nyaman serta akan memberikan Anda harga yang paling terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *